Umat Islam AS Upayakan Layanan Pembiayaan KPR Syariah

PebisnisMuslim.Com, Washington, 9 Syawwal 1436/ 25 Juli 2015 – Dalam upaya meningkatkan kepemilikan rumah di Seattle, maka kalangan umat Islam AS menawarkan KPR (Kredit Pembiayaan Rumah) sesuai syariah Islam.
“Kami akan bekerja untuk mengembangkan usaha baru bagi umat Islam dengan mencegah untuk menggunakan produk KPR konvensional karena keyakinan agama mereka,” kata Walikota Seattle Ed Murray pada konferensi pers, IINA melaporkan Jumat (24/7), yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).
“Kota ini akan menjadi kreditur bagi organisasi nirlaba, perumahan dan tokoh masyarakat untuk mengeksplorasi pilihan terbaik meningkatkan akses ke produk kredit berbasis syariah, dalam rangka membantu warga menjadi pemilik rumah di Seattle,” menurut proposal yang dirilis pekan lalu.
Di tengah meningkatnya populasi Muslim di kota Seattle, diperkirakan 30.000 Muslim, sebuah komite perumahan Seattle menyarankan masyarakat dan para pelaku bisnis menemukan cara untuk membantu mereka.
Dukungan walikota setempat untuk rencana baru ini diharapkan memberikan dorongan yang kuat ke depan.
Rencana sudah dikemukakan sejak 2008, namun beberapa anggota parlemen saat itu masih menentang American International Group untuk menawarkan program asuransi berbasis syariah.
Sementara pemimpin kota Seattle kini ingin kreditur lebih mengambil bagian dalam program pembiayaan syariah, di samping beberapa pembiayaan konvensional.
Penawaran pembiayaan berbasis syariah berupa sewa, rencana angsuran, perjanjian pembelian dan penjualan bersama, atau kemitraan. 
Sumber: MINA MirajNews
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar