2.000 Buruh Bakal Kepung Tiga Lokasi

PebisnisMuslim.Com, Jakarta - Sebanyak dua ribu buruh Se-Jabodetabek akan menggelar aksi di tiga lokasi mulai Senin 10 Agustus 2015, yakni di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Kementerian Ketenagakerjaan. Buruh akan menyuarakan beberapa permintaan.
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal mengungkapkan aksi tersebut diawali dengan unjuk rasa serentak pada Senin esok di Gedung KPK pukul 10.00-13.00 WIB.
"Dua ribu buruh menuntut ‎menolak intervensi kepada Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) KPK dan meminta dipilih Capim yang berani membongkar dugaan suap serta korupsi manajemen PT Indofood CBP kepada pejabat Polres Purwakarta," ujar Said dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu (9/8/2015).
‎Selanjutnya massa akan bergerak dengan aksi lain di Gedung Kemenaker pada pukul 13.00-17.00 WIB. Kata Said, buruh menuntut agar pemerintah memidanakan bos PT Mandom di Cibitung. "Karena mereka telah mengakibatkan 25 buruh meninggal dunia dan 32 orang lain kritis," papar Said.
Aksi serupa juga digelar di ‎Gedung Kemenkes pada jam yang sama dengan Kemenaker untuk menuntut pembubaran Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang dianggap gagal melayani masyarakat.
"Kami minta dibubarkan BPJS kesehatan ‎yang gagal melayani jaminan kesehatan untuk rakyat karena sisitem INA CBGs yang amburadul serta menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan yang carut marut," pungkas Said.
Sumber: Liputan6
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar