Glosari Istilah Wisata Halal Telah Dirilis

PebisnisMuslim.Com, Singapura – Sebuah konsultan wisata halal telah merilis untuk pertama kalinya glosari di dunia, yang menyediakan akses terhadap terminologi atau istilah yang digunakan di pasar wisata halal.
“Merangkul fenomena perjalanan Halal sekarang menjadi fokus utama dari pertumbuhan di seluruh industri untuk baik untuk tujuan negara OKI dan non-OKI,” ungkap Fazal Bahardeen, CEO Crescentrating, sebuah perusahaan konsultan perjalanan dan konsultan akreditasi wisata halal, dikutip Emirates 24/7, Kamis 13 Agustus, demikian lansir onislam.net.
“Dengan peningkatan jumlah tujuan dan layanan untuk menarik wisatawan Muslim, ada kebutuhan untuk lebih memahami istilah yang digunakan untuk menggambarkan kebutuhan pasar dan praktek yang berkaitan dengan segmen ini.”
Crescentrating merilis glosari  dalam sebuah pernyataan kepada media pada hari Selasa. Pihak Crescentrating mengatakan glossary yang dihasilkan akurat dan konsisten dari istilah dalam pasar perjalanan Halal. Glosari ini mencakup lebih dari 150 istilah dan konsep yang telah divalidasi, dengan rencana update yang rutin.
Memberikan gambaran perjalanan halal dan nilai-nilai intinya, masing-masing istilah telah didefinisikan dalam konteks gaya hidup dan perjalanan. Glosari ini akan segera dirilis secara online dan dapat diunduh dengan gratis.
Crescentrating mengatakan memahami istilah-istilah ini sangat penting untuk semua bisnis yang berhubungan dengan  pariwisata, instansi pemerintah, hotel, restoran, atraksi, bandara, penerbangan, kapal pesiar dan spa. Mengingat bisnis pariwisata halal untuk umat Islam merupakan prospek bisnis yang cukup menjajikan.
Edisi pertama glossari tersedia dalam bahasa Inggris dengan rencana untuk menerbitkannya dalam bahasa lain di masa depan.
Sebuah studi baru-baru ini dirilis  Crescentrating yang berbasis di Singapura dan DinarStandard memperkirakan meningkatkan jumlah wisatawan muslim.
Penelitian yang dilakukan di 47 negara, menemukan bahwa pengeluaran wisatawan Muslim tumbuh lebih cepat dari tingkat global dan diperkirakan akan mencapai 198 milyar dolar per tahun pada tahun 2020, naik dari 126 milyar dolar pada tahun 2011.
Maret lalu, dua yakni Marrakech di Maroko dan Istanbul di Turki, dinobatkan sebagai kota tujuan wisata muslim terbaik.
Sumber: Muslim Daily MD
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar