Hatta Ajak Manfaatkan Perangkat Ekonomi Syariah

PebisnisMuslim.Com, Jakarta – Mantan menko perekonomian Hatta Rajasa mengimbau masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan perangkat ekonomi syariah yang sudah berkembang di Indonesia.
Hatta melihat perangkat peraturan syariah di Indonesia sudah lengkap bahkan dukungan yang kuat dari Majelis Ulama Indoneia (MUI). “Mulai dari halal food sampai dengan sistem syariah sudah dikembangkan,” ujar Hatta, Rabu (12/8).
Di luar negeri, kata Hatta, sistem ekonomi syariah tidak hanya dimanfaatkan oleh kelompok Islam, tetapi juga non-Muslim. Misalnya London, Hong Kong, Singapura, serta Malaysia ingin menerapkan perbankan syariah.
Untuk itu, Hatta menambahkan, Indonesia sebagai umat mayoritas umat Islam terbesar tidak boleh kalah dengan negara lain.
Karena, menurut Hatta, sistem syariah ini sudah terbukti memiliki keunggulan, yaitu mengedepankan keadilan dan sistem ekonomi yang riil sehingga menghindari terjadinya gelembung-gelembung yang bisa mendistorsi.
Saat ini, Hatta mengakui kapitalisasi sistem syariah Indonesia memang masih rendah dibandingkan rasio utang terhadap GDP (Produk Domestik Bruto) Indonesia meskipun sistem perbangkan syariah melejit tinggi.
Sumber: ROL
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar