Kirgistan Resmi Jadi Anggota Blok Ekonomi Uni Eurasia

PebisnisMuslim.Com, Kirgistan - dilaporkan telah resmi menjadi anggota kelima blok ekonomi yang digagas Rusia, dari negara-negara bekas Soviet, Ekonomi Uni Eurasia (EEU).
Dilansir World Bulletin pada hari Kamis (6/8/2015), enam juta warga Kirgistan menandatangani surat aksesi untuk bergabung pada blok Ekonomi Uni Eurasia (EEU) pada bulan Desember lalu. Akan tetapi harus menunggu untuk blok empat anggota lainnya – Armenia, Belarus, Kazakhstan dan Rusia – untuk meratifikasi keanggotaannya.
Badan pengawas utama blok itu mengatakan Kirgistan resmi menjadi anggota kelima blok tersebut pada 6 Agustus setelah keanggotaannya secara resmi disetujui oleh tetangga Kazakhstan.
Pada tahun 1998, Kirgistan negara Soviet yang bergabung dengan Organisasi Perdagangan Dunia, dan telah berkembang menjadi sebuah hub untuk re-ekspor barang-barang Cina di seluruh wilayah, setelah Beijing bergabung dengan WTO pada tahun 2001.
Tetapi tarif impor Uni Eurasia secara signifikan lebih tinggi dari tariff WTO, menimbulkan kekhawatiran bahwa keanggotaan di EEU akan menyebabkan kenaikan harga dalam perekonomian terutama agraria.
Sumber: Islam Pos
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar