Peluang Bank Islam di Azerbaijan


PebisnisMuslim.Com, Baku - Sebuah kota di Azerbaijan, Baku direncanakan menjadi tuan rumah penyelenggaraan konferensi perbankan Islam dunia ketujuh pada April 2016. Hal itu menguatkan sinyal jika Baku akan menjadi salah satu pusat perbankan Islam.

Menurut sumber yang dikutip dari Trend News Agency, jadwal resmi dari penyelenggaraan itu sebenarnya belum diketahui. Namun pihak penyelenggara sedang bernegosiasi dengan pemerintah Azerbaijan."Masih belum tahu tanggal resminya tapi pemerintah dan penyelenggara sedang bernegosiasi," ujar sumber itu.

Diperkirakan konferensi tersebut akan dihadiri oleh 500 perwakilan negara-negara asing. Tidak ketinggalan pula, perwakilan dari bank-bank Islam dan institusi keuangan dari 30 negara di sepanjang teluk Persia akan hadir.


"Konferensi akan menarik perhatian perwakilan bank-bank Islam ke Azerbaijan guna membahas peluang baru dan realisasi proyek bersama," katanya. 

Apalagi lewat konferensi itu, diharapkan akan menguatkan ikatan ekonomi dari negera-negara yang memiliki bank-bank Islam. Selain itu Azerbaijan juga akan berusaha mempromosikan negaranya guna menjadi tuan rumah  Islamic Solidarity Games keempat pada 2017 nanti di Baku. Ajang tersebut merupakan kompetisi berbagai olahraga yang dilakukan negara-negara Islam.

Sumber: ROL
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar