Thailand dan Myanmar Mulai Bangun Jembatan sebagai Koridor Ekonomi


PebisnisMuslim.Com, Thailand - Sevuah upacara peletakan batu untuk Jembatan Persahabatan kedua antara Thailand-Myanmar diadakan pada hari Ahad (30/8/2015). Jembatan ini berperan sebagai kunci dalam Koridor Ekonomi Timur-Barat yang melintasi benua Asia Tenggara.
Dikutip Bangkok Post, upacara pembuatan jembatan yang menghubungkan kota perbatasan Myanmar dari Myawaddy dan kota Thailand Mae Sot dihadiri oleh para pemimpin pemerintahan dari kedua negara.
Biaya konstruksi telah dianggarkan senilai 640 juta baht (sekitar US $ 17,8 juta), yang harus ditanggung oleh pihak Thailand. Hal ini dijadwalkan akan selesai pada tahun 2017.
Hal ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan lalu lintas di Thailand-Myanmar, yang kadang-kadang membutuhkan kendaraan kargo setengah hari untuk menyeberang.
Wakil Perdana Menteri Thailand Somkid Jatusripitak menyatakan pada upacara bahwa jembatan akan memperkenalkan perdagangan antara kedua negara. Mewakili Myanmar, U Nyan Wakil Presiden Tun menyatakan hal ini akan mengantar era baru hubungan bilateral.
Koridor Ekonomi Timur-Barat untuk memperluas 1.700 kilometer sebagai jalan darat antara Laut Cina Selatan dan Laut Andaman, yang menghubungkan Vietnam, Laos, Thailand dan Myanmar.
Bersama-sama dengan Koridor Ekonomi Utara-Selatan yang menghubungkan Thailand dan China, diharapkan menjadi simbol Asosiasi Bangsa-bangsa Asia Tenggara Masyarakat Ekonomi yang direncanakan akan diluncurkan akhir tahun ini.


Sumber: Islampos
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar