Turki Luncurkan Kapal Pesiar Halal

halal-cruise-turkey-300x204PebisnisMuslim.Com, Istanbul – Mengisi pasar halal global yang berkembang, Turki akan meluncurkan kapal pesiar yang sesuai bagi muslim pertamanya di Laut Aegea bulan depan. Mencoba untuk menarik minat wisatawan muslim dalam dan luar negeri.
“Ini tidak hanya akan menjadi pelayaran yang tidak menyediakan alkohol atau produk terkait babi. Ini akan menjadi tur budaya dan sejarah yang menjanjikan suasana jejaring sosial,” Kemal Gunay, general manager Fusion Tour sebagai pihak penyelenggara, mengatakan kepada Anadolu Agency pada Selasa 5 Agustus, demikian lansir onislam.net.
Kapal pesiar dengan label ‘halal’ tersebut diumumkan oleh perusahaan Fusion Tour yang  berbasis di Antalya pada Selasa sebagai pendekatan baru yang bertujuan memanfaatkan nilai sektor pariwisata halal global yang diperkirakan bernilah 145 miliar dollar.
Bertema “Jalur dari Ottoman,” pelayaran halal pertama akan berlayar ke Yunani. Selain tidak menjual alkohol, produk yang mengandung babi, di kapal pesiar itu juga tidak menyediakan arena permainan judi yang seolah menjadi sajian wajib di kapal pesiar pada umumnya.
Mengikuti Syariah Islam, di kapal pesiar menyediakan fasilitas yang memisahkan antara pengguna pria dan wanita seperti pusat olah raga yang terpisah, spa yang terpisah, pemandian model Turki yang terpisah dan tempat ibadah yang juga terpisah.
“Kami bahkan tidak memiliki lukisan pada dinding kapal yang tidak sesuai nilai-nilai Islam,” kata Gokmen Aydinalp, manajer proyek tur. Pihak penyelenggara mengklaim telah menyesuaikan segala hal agar sesuai konsep pariwisata halal.
“Meskipun tur baru saja diumumkan, minat cukup tinggi sekarang karena ada permintaan besar untuk konsep ini.”
Kapal pesiar akan melakukan pelayaran perdana dari Izmir pada 27 September ke pulau-pulau Yunani Rhodes, Kreta dan kota pelabuhan Piraeus hingga 2 Oktober.
Sumber: Muslim Daily MD
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar