5 Keuntungan Bekerja di Perusahaan Rintisan

PebisnisMuslim.Com, Jakarta - Bekerja pada perusahaan start up atau rintisan berisiko tinggi, namun keuntungannya juga besar. Jika Anda cocok dengan bos Anda, itu adalah sebuah imbalan yang besar. Sebaliknya jika tidak cocok, setidaknya Anda telah mendapatkan pengalaman.
Berikut ini adalah 5 keuntungan jika Anda bekerja pada perusahaan start up dilansir dariPaysclale, Minggu (13/9/2015) :
1. Tanggung jawab yang lebih besar
Bisnis start up bisa jadi diawali dengan tim kecil. Kemungkinan Anda adalah satu satunya anggota tim yang ahli dalam bidang tertentu. Pengalaman memang tidak terlalu penting, namun Anda harus terus meningkatkan kemampuaan Anda. Cara Anda belajar adalah dengan melakukan pekerjaan tersebut.
2. Merancang lingkungan kerja sendiri
Joel Patrick seorang penulis di creator mengatakan, start up umumnya memiliki lingkungan yang lebih baik untuk membiarkan Anda menjadi diri Anda. Dalam start up, Anda membantu membentuk lingkungan kerja karena Anda membantu membentuk segala sesuatu."
Anda tidak diprioritaskan mengesankan bos Anda, dan itu menjadikan nilai positif yang mempengaruhi start up. Selain bagaimana Anda bekerja, Anda jugalah yang memutuskan di mana Anda bekerja.
3. Dekat dengan inovasi
Untuk menyederhanakan, atau mencoba membuat sesuatu yang baru, kebanyakan start up mengubah cara cara tradisional. Baiknya, Anda dan semua anggota tim bekerja ke arah tersebut dengan semangat dan penuh dedikasi. Oleh karena itu, Anda sering berada di tengah inovasi.
4. Belajar lebih banyak
Kebanyakan perusahaan start up kekurangan sumber daya manusia, dan mengharuskan pendekatan kreatif dan efektif untuk mengoptimalkan mereka. Anda dipaksa melakukan yang terbaik yang bisa Anda lakukan. Kerrin Sheldon dalam Fast Company menulis, padastart up secara alami Anda termotivasi untuk mandiri, memicu sikap lakukan atau mati yang sering menjadi pembeda antara keberhasilan dan kegagalan.
5. Lebih siap jika berwirausaha
Karena Anda banyak belajar sesuatu yang diperlukan untuk memulai bisnis sejak awal, bekerja pada perusahaan startup membuat Anda lebih siap jika kelak nanti berwirausaha.
Adam Arbolino, co-founder dan CTO DesignCrowd.com, menulis dalam TechCrunch, jika Anda bermain-main dengan sebuah ide, satu hari mungkin menjadi bos sendiri, bekerja di sebuah start up adalah tempat ideal untuk belajar tentang cara menetapkan tujuan, mengeksekusi strategi, melempar produk Anda ke pasar, dan melaksanakan operasi bisnis yang kuat.
'Anda juga dapat diminta mengerjakan hal lain, lebih banyak tugas administrasi bisnis, yang benar-benar dapat membekali Anda seluk bisnis seperti apa," kata Arbolino.
Sumber: Liputan6
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar