7 Alasan Anda Merasa Tak Punya Uang


PebisnisMuslim.Com, Jakarta - Jangan membenci diri Anda sendiri kalau saat ini merasa bangkrut, tidak punya uang, dan lebih buruk lagi, nyaris tidak bisa bertahan hidup bulan demi bulan.

Di Amerika Serikat, sebanyak 250 juta orang atau lebih dari separuh penduduknya merasa demikian. Rata-rata setiap orang ini memiliki pendapatan sekitar US$ 48 ribu sampai US$ 68 ribu. Seperti dikutip dari Entrepreneur, Sabtu (19/9/2015), hampir 75 persen penduduk di AS hidup bergantung pada gaji bulanan.

Pada 2013, orang yang berpenghasilan US$ 65 ribu sebelum pajak, menghabiskan US$ 49 ribu sampai US$ 51 ribu untuk rumah, transportasi, makanan, asuransi, hiburan, kesehatan, kebutuhan anak, dan pengeluaran lainnya.


Ambil lagi 20 persen pendapatan itu untuk pajak, dan itulah uang yang tersisa untuk tabungan atau investasi.

Kalau Anda merasa tidak punya uang terus-menerus meskipun telah bekerja mapan, mungkin 7 alasan ini penyebabnya:

1. Hidup dekat dengan orang tua

Sebagian besar orang ASt ternyata hidup dekat dengan orang tuanya, terutama ibu mereka. Jika Anda ingin menghasilkan uang, saatnya memutuskan untuk hidup jauh dari ibu.

Sudah waktunya pindah dan pergi di mana ada keksempatan lebih baik. Anda tidak punya alasan menyimpan uang dengan tinggal dengan orang tua. 

2. Buta huruf soal ekonomi

Kebanyakan orang buta huruf soal ekonomi. Bahkan orang-orang yang ke perguruan tinggi tidak mengerti istilah ekonomi yang paling dasar. Ekonomi didefiniskan sebagai manajemen rumah tangga dan sumber daya.

Manajemen ini berguna untuk membuat Anda bertanggung jawab terhadap uang dan berhasil bertahan hidup. Untuk mengelolanya, berarti Anda harus menghasilkan uang dengan kerja keras.

3. Membuat daftar anggaran

Menghabiskan waktu untuk membuat daftar anggaran adalah cara yang paling menjamin Anda tidak pernah punya uang. Memiliki pola pikir ini berarti Anda bermain bertahan, bukan berjuang.
Sumber: Liputan6
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar