Inilah Alasan Produk Anda Tak Diminati Konsumen

PebisnisMuslim.Com - Produk atau jasa dari bisnis yang Anda tawarkan tak diminati konsumen. Tentu, ada hal yang salah dalam upaya pemasaran yang Anda lakukan.
Perlu Anda ketahui, konsumen tidak akan membeli produk yang mereka tidak kenal. Jika Anda sudah melakukan berbagai kegiatan promosi namun konsumen masih tidak kenal produk Anda, mungkin sudah saatnya untuk mengevaluasi kenapa hal itu tidak bekerja.
Apakah Anda sudah menargetkan pasar yang tepat dengan promosi yang tepat? Apakah pesan yang Anda sampaikan menjangkau mereka yang memiliki kepentingan dalam produk Anda? Sangat penting untuk diingat bahwa solusinya tidak selalu dengan pemasaran yang lebih, mungkin saja ada sesuatu dengan tempat atau kendaraan yang Anda gunakan untuk memasarkannya.
Penentuan harga memang penting, tapi bukan itu satu-satunya  yang menjadi pertimbangan konsumen. Mereka membeli berdasarkan benefit yang dibawa produk Anda. Jika Anda bertanya mengenai keunggulan produk Anda kepada pelanggan, apakah mereka tahu? Hal ini penting diketahui.
Pemasaran Anda harus berpusat pada benefit produk itu sendiri agar konsumen tertarik dan berminat menggunakanya. Buat daftar benefit produk lalu gunakan dalam promosi Anda.
Satu hal yang perlu diingat, konsumen tidak akan membeli apa yang tidak tersedia bagi mereka. Jika mereka mendengar tentang produk Anda tetapi meraka sulit mendapatkannya, ini jadi kendala utama Anda. Konsumen menginginkan kemudahan dalam memperoleh dan menggunakan sebuah produk.
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar