Jokowi Rilis Paket Kebijakan II, Pengusaha: Kami Susah Jawabnya

PebisnisMuslim.Com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengumumkan paket kebijakan tahap II atau September II. Banyak hal yang akan diberikan bagi kalangan dunia usaha yang berfokus kepada peningkatan kemudahan berinvestasi dan berusaha di Indonesia.
Selain itu, paket September II ini lebih konkret dan akan lebih nendang dari paket kebijakan tahap I atau September I yang sudah diumumkan pada 9 September lalu. Apa tanggapan pengusaha?
Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani tidak ingin terlalu berharap dengan paket September II yang baru saja diumumkan. Menurutnya, yang terpenting adalah eksekusi dari kebijakan tersebut dapat dijalankan atau tidak.
"Kami agak susah menjawabnya karena yang kemarin saja (tahap I) begitu keluarnya. Hari ini kita lihatlah seperti apa, yang paling penting bagi kami, kebijakan itu bisa dieksekusi atau tidak," tegas Hariyadi di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (29/9/2015).
"Kalau belum, percuma, sama saja sebatas arahan. belum bisa diimplementasikan," sambung Hariyadi.
Menurut Hariyadi, yang terpenting juga dalam paket kebijakan ekonomi baik tahap I dan II dapat dikonsolidasikan dengan baik di tingkat kementerian. Lantaran, dunia usaha menunggu implementasinya.
"Apa yang kami tangkap dari diskusi dengan Presiden, arah dari kebijakan beliau sudah sesuai dengan kami di sektor riil, dunia usaha. problemnya, tingkat eksekusinya, konsolidasi di tingkat eselon I, eselon II menerjemahkan ini ke lapangan bisa berjalan dengan baik," tukasnya.
Sumber: okezone
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar