Wanita Ini Pilih Resign Lalu Banting Setir Jadi Tukang Kue

PebisnisMuslim.Com, Jakarta - Menjadi pengusaha adalah pilihan. Berawal dari rasa prihatin, Selly (28), mencoba keberuntungan dengan berbisnis membuat kue keju yang disajikan di dalam toples cantik.

Hidup di kota besar yang super sibuk, membuat seseorang lupa memanjakan diri, bahkan hanya untuk hal sepele, makan makanan kesukaan dengan santai.

Pernah bekerja di salah satu agen periklanan dan ikut menjalani hari-hari yang penuh deadline dan tekanan yang besar, membuat Selly memutuskan untuk resign dan menjadi seorang ibu rumah tangga.

"Miris saja ngeliat orang di Jakarta sibuk banget dan nggak punya waktu nge-treat diri sendiri, mikirnya ribet, padahal treat itu mudah banget, dengan makan yang manis-manis, makan makanan yang enak-enak, itu sudah menghargai," katanya pekan lalu.

Selly bersama temannya Amelia (29) mencoba menciptakan cemilan manis dan sehat dengan harga terjangkau, dan terciptalah Treat Inc.

Treat Inc cheese cake in jar adalah premium cheese cake yang dibuat dari bahan dengan kualitas terbaik dan praktis dibawa serta dinikmati di mana saja dan kapan saja untuk segala usia. Menurutnya, seseorang harus menemukan cara agar semua orang bisa tetap memanjakan diri walaupun sibuk.

Cheese cake ini tersedia dalam 8 pilihan rasa yaitu original, oreo, chocochips, M&M, greentea, ovomaltime, blueberry, dan raspberry.
"Dibuat fresh begitu ada pesanan dan dikirim di hari yang sama atau keesokan harinya. Taruh di kulkas 1 minggu, maksimal 2 minggu, kita nggak pakai pengawet dan pewarna," ujarnya.

Saat ini, kata Selly, dirinya tengah mengembangkan produk baru sehingga ke depannya Treat Inc tidak hanya menyajikan cheese cake in jar tapi juga menyajikan treat yang lainnya.

"Kami juga akan membuka kesempatan kepada reseller sebagai salah satu strategi kami untuk menambah jaringan pasar," katanya.

Saat ini, pemasaran baru dilakukan di Jakarta dan direncanakan melakukan pengiriman ke luar kota di Pulau Jawa dan Bali. Bisnis yang baru digarap beberapa pekan ini telah menjual sedikitnya 200 toples dengan omzet sekitar Rp 3 juta per minggu.

Target jangka pendek adalah melipatgandakan omzet untuk penjualan di Jakarta saja sebelum ada reseller. Omzet untuk target jangka panjang adalah Rp 10 juta per minggu untuk penjualan di Jakarta menggunakan strategi reseller.

"Harganya Rp 25-32 ribu tergantung rasa, diantar langsung ke tempat tujuan," imbuh Selly.

Anda berminat? Silakan menghubungi via instagram @treat_inc
Sumber: detikfinance
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar