Forsemi Hadir Sebagai Platform Pembangunan Ekonomi Ummat Islam

PebisnisMuslim.Com, Jakarta, 18 Muharram 1437/31 Oktober 2015 – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan, untuk membangun kekuatan ekonomi umat Islam, harus dengan bersama-sama mengakselerasikan kerjasama antar elemen umat.
Dia optimis adanya Forum Sinergi Ekonomi Umat Islam (FORSEMI) dapat memperbaiki wajah umat Islam di Indonesia.
“Untuk itu, saya mendukung penuh FORSEMI menjadi penekan dan mempengaruhi kebijakan sehingga ekonomi umat Islam ini bangkit. Apa yang saya bisa bantu akan saya bantu. Saya ada bersama saudara-saudara. Saya berharap para peserta yang ada di ruangan ini dapat mengubah wajah umat Islam Indonesia,” kata Zulkifli Hasan saat menjadi pembicara kunci di hadapan lebih dari 300 peserta FORSEMI di Gedung Nusantara V DPR RI, Jakarta, Sabtu (31/10).
Agenda FORSEMI kali ini bertema “Membangun Kekuatan Ekonomi dengan mengakselerasi Kerjasama antar Elemen Umat”, dihadiri perwakilan bidang ekonomi Ormas-ormas Islam, perwakilan bidang ekonomi Komunitas Ekonomi Islam, perwakilan ekonomi Partai Politik, perwakilan Komunitas Pengusaha Islam, perwakilan Lembaga Zakat dan Kemanusiaan, perwakilan Kampus, Pelajar dan Mahasiswa bidang ekonomi.
Zulkifli  meyakini Indonesia dengan kekayaan alam yang melimpah tidak menjamin kesejahteraan rakyatnya, namun kunci kemajuan ada pada sumber daya manusia yang memiliki daya saing dan kreatifitas tinggi.
Zulkifli Hasan yang sebelumnya menjadi  Menteri Kehutanan tersebut, mendorong generasi muda untuk meningkatkan minat membangun dan mengembangkan ekonomi syariah, terutama sektor wisata syariah.
“Tugas kita menyadarkan masyarakat bahwa kemajuan sebuah negeri tergantung pada manusia yang memiliki kemampuan kewirausahaan. Dengan adanya pengembangan ekonomi syariah dapat memperbaikimindset bahwa berwirausaha itu merupakan kegiatan mulia,” ujarnya.
Jika umat Islam bersatu dan bisa menguasai teknologi dan ekonomi yang merupakan unsur penting dalam membangun peradaban.
“Saya yakini Islam akan kembali bangkit dari Indonesia. Berjamaah, bersatu, kompak dan saling mendukung. Umat Islam harus mampu bersaing, berkompetisi, bekerjasama, kuatkan tekad, mudah-mudahan Allah meridhai kita,” tambahnya.
FORSEMI yang diinisiasi Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI) bertujuan membangun persatuan dan ukhuwah Islamiah antar organisasi masyarakat (Ormas) Islam, partai politik (Parpol) Islam, Komunitas Wirausaha Muslim serta stake holder ummat Islam di bidang ekonomi.
Valentino Dinsi, Ketua Umum JPMI sekaligus Penggagas FORSEMI, mengatakan, FORSEMI diadakan sebulan sekali secara bergiliran di kantor atau rumah pengusaha, kantor lembaga negara, kantor pimpinan pusat ormas atau parpol serta komunitas wirausaha muslim.
Sumber: MINA
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar