Waktu Kerja Ideal Adalah 6 Jam Kerja

PebisnisMuslim.Com, Swedia - Jika ada negara yang ingin dituju oleh para kaum buruh dan karyawan kantor untuk bekerja, mungkin Swedia akan menjadi negara tujuan mereka setelah pemerintah Stockholm memutuskan hanya ada 6 jam kerja selama satu hari.
Seperti dalam hasil penelitian yang dipublikasikan situs web Science Alert baru-baru ini menunjukan bahwa pengurangan jam kerja menjadi hanya 6 jam dalam sehari di Swedia ternyata justru lebih meningkatkan produktivitas pabrik dan membawa lebih banyak kebahagiaan bagi kehidupan para staf.
Dalam penelitiannya di seluruh perusahaan Swedia, Science Alert mendapati bahwa perusahaan-perusahaan justru mendapat keuntungan yang lebih karena waktu kerja yang sedikit, akan tetapi menghasilkan kwalitas kerja yang lebih daripada karyawan harus berkerja lebih lama.
Menurut Science Alert, para pekerja di Swedia dapat menghasilkan kwalitas kerja yang lebih karena mereka memiliki waktu serta energi lebih untuk bergembira dan menjadi mereka sendiri.
Berikut perusahaan-perusahaan besar di Swedia berkomentar mengenai waktu kerja 6 jam sehari;
Toyota di Gothenburg
Dalam 13 tahun terakhir menerapkan 6 jam kerja perusahaan justru mengalami peningkatan pendapatan serta melihat antusia dan semangat para pekerja ketika datang ke pabrik.
Filimundus perusahaan pengembangan aplikasi
Menurut Chief Executive Officer perusahaan, Linus Feldt, mengatakan, “Pekerjaan selama delapan jam tidak efektif.”
Akan tetapi Linus Feldt menekankan bahwa karyawannya dilarang menggunakan media sosial di tempat kerja untuk efektifitas mereka selama 6 jam berkerja.
Sumber: Era Muslim
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar