ADS

Info Covid19

Komisi VIII DPR: Pembangunan Infrastruktur Haji Hendaknya Didahulukan

Jakarta – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menginginkan dana haji dapat diinvestasikan dalam pembangunan infrastruktur, tanpa menyebut rincian. Menurut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Komisi VIII, H Sodik Mudjahid, hendaknya pembangunan infrastruktur haji yang lebih didahulukan.

“Rencana ini tidak sesuai dengan kondisi infrastruktur haji saat ini, di mana jika kita lihat, pada kenyataannya pondokan masih mahal, pesawat masih mahal. Harusnya, dana haji yang ada disalurkan untuk infrastruktur haji terlebih dahulu,” ujarnya saat dihubungi Kiblat.net, Ahad (30/07).

Ia pun mencontohkan, hal yang harus dibenahi salah satunya adalah membangun maktab atau hotel di Arab yang diperuntukkan para jamaah asal Indonesia.

“Beli gedung dan tanahnya. Lalu dipakai oleh kita. maka itu akan murah daripada kontrak tahunan. Dan kita akan mendapatkan keuntungan dengan menyewakan tempat tersebut untuk jamaah Indonesia yang berumroh, karena tiap tahun jamaah umroh terus meningkat,” ungkapnya.

Shodik menegaskan, rencana presiden yang akan menggunakan dana haji untuk investasi infrastruktur umum ini sangat tidak sesuai dengan kebutuhan jamaah haji saat ini.

“Intinya keputusan ini tidak sesuai dengan kebutuhan jamaah haji saat ini,” tutupnya. []
Sumber: Kiblat
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar