Xedeka Apps Diluncurkan, Sedekah Makin Mudah dengan Fasilitas Mobile

Xedeka sendiri digagas oleh beberapa orang alumni ITB dengan praktisi filantropi yang bersinergi dengan untuk mengkreasikan suatu Apps, yang dapat memfasilitasi setiap orang untuk dapat berdonasi dengan mudah, dimana saja dan kapan saja, dengan berpartisipasi di program-program kebaikan yang menarik.

“Bisa dikatakan, Xedeka Apps is the first of its kind, yang pertama, dan satu-satunya yang menawarkan layanan seperti ini bagi public Indonesia,” demikian diungkapka n Lutfi Chaer, Founder Xedeka Apps di sela-sela acara peluncuran.

Menurut Lutfi Chaer, salah satu manfaat Xedeka Apps adalah dapat melatih kebiasaan bersedekah dengan ringan setiap hari.

“Kebiasaan tersebut diharapkan terus tumbuh membentuk karakter kedermawanan dan kepedulian sosial,” tandas Lutfi.

Lutfi lalu menjelaskan, program Xedeka Apps ini mempunyai tagline, #Sedekah Seribu Jadi Sejuta.

“Dimulai dari sedekah seribu rupiah sehari, para pengguna Xedekah Apps dapat memperoleh value dan experience seperti bersedekah setara sejuta. (Karena) apps ini dilengkapi dengan fitur yang dapat digunakan untuk mengajak keluarga dan teman-temannya, karena mengajak orang lain berbuat baik, juga hal yang mulia,” tambah Lutfi Chaer.

Lutfi Chaer lalu menjelaskan, bersamaan dengan launching Xedeka apps ini, turut juga diluncurkan program kebaikan lainnya, yaitu Program x-workship berupa wakaf 10.000 Mushaf Al-Quran syar’I yaitu mushaf yang dicetak dengan standard an prosedur tertentu dibawah pengawasan DDII untuk memastikan agar bahan baku, bahan pendukung, pihak yang mencetak, proses percetakan, beserta adab-adabnya sesuai tuntunan syariah untuk kemudian disebarkan secara nasional.

Selain itu, ada juga program x-preneur berupa wakaf tunai produktif untuk membuka 1 outlet Rumah Makan Wakaf – Bebek Dower di Jakarta, yang hasil usahanya untuk disedekahkan.

Kemudian x-health berupa penyediaan fasilitas kesehatan bagi 10.000 anak yatim dhuafa nasional.

Serta satu lagi, program x-care berupa pembangunan infrastruktur “ATM Beras”, yang membantu memberikan solusi distribusi beras bantuan agar tepat sasaran.

Yang menarik, Xedeka Apps menurut Lutfi juga menyediakan fitur untuk membuat program kebaikan, agar program tersebut diketahui dan diikuti oleh public.

“Pengguna yang memenuhi syarat diperkenankan men-share program-program kebaikan (mereka) yang menarik, kreatif, atraktif dan ber-value- tinggi,” demikian Lutfi Chaer, Founder Xedeka. []
Sumber: Mysharing
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar