77 Perusahaan Internasional Akan Ramaikan Islamic Tourism Expo 2017


JAKARTA -  Melihat tingginya antusiasme masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan ibadah Umrah, haji, dan wisata muslim ke berbagai negara, serta tidak sedikit pula masalah yang dihadapi masyarakat dalam menjalankan ibadah tersebut maka untuk itu BNI Syariah bersama Hajj People akan menggelar Islamic Tourism Expo (ITE) 2017 pada 10 – 12 Oktober 2017 mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta.

Adapun peserta yang akan meramaikan ITE 2017 tersebut terdiri dari 77 perusahaan baik internasional mau pun domestik yang bergerak dibidang Biro Perjalanan Haji dan Umrah, maskapai penerbangan, hotel, asosiasi perjalanan wisata, Computer Reservation System, perusahaan transportasi serta perusahaan katering.

“Event ini akan dihadiri para sellers dan buyers dari dalam dan luar negeri dengan sasaran utama dari negara-negara Timur Tengah, ASEAN, Eropa, dan Central Asia yakni Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Jordania, Mesir, Turki, Syria, Palestina, Uzbekistan, China, Korea, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, serta Kedutaan-kedutaan negara sahabat yang memiliki tujuan wisata muslim,” ujar Direktur Hajj People Jakarta Bambang Hamid dalam keterangan persnya, di Jakarta, Kamis (28/9/2017).

 Diungkapkan Bambang, pangsa pasar umrah Indonesia terbilang tinggi. Pada tahun 2016 lalu, jamaah umrah Indonesia mencapai lebih dari 850.000 orang.

“Dengan pertumbuhan ekonomi menuju yang lebih baik, kita bisa lebih lagi dari. Secara dasarnya, pangsa pasar umrah di Indonesia tidak perlu promo lagi. semua sudah tahu. Cuma, yang kita arahkan saat ini adalah bagaimana mengedukasi masyarakat calon jamaah umrah ini agar bisa memilih biro perjalanan yang tepat, yang baik, yang bertanggung jawab. Sehingga, jamaah kita terhindar dari upaya-upaya penipuan dan penelantaran baik oleh oknum mau pun biro perjalanannya itu sendiri,” jelas Bambang.

Sementara itu, Plt Direktur Bisnis BNI Syariah Dhias Widhiyati menambahkan, target pengunjung untuk ITE 2017 ini adalah 20.000–25.000 pengunjung.

“Kami tidak muluk-muluk, berharap 20.000 – 25.000 orang saja yang berkunjung kami rasa cukup. Bisnis haji dan umrah serta wisata halal memiliki potensi yang besar. Untuk itu, kami sangat mendukung pengembangannya. Pada event ITE 2017 nanti, kami akan meluncurkan aplikasi berbasis android yaitu Hasanah Personal. Sehingga, masyarakat dapat dengan mudah mencari paket-paket wisata halal mau pun umrah dari travel-travel yang sudah menjadi nasabah BNI Syariah,” tandas Dhias.

Selain pameran, event ITE 2017 ini nantinya akan dimeriahkan dengan perfomance sejumlah artis seperti Rossa, fatin Shidqia Lubis, serta Indah Nevertari.

Selain itu, juga akan ada talk show, product knowledge, seminar-seminar yang dilakukan oleh pelaku perbankan syariah, Badan Pengawas Keuangan Haji (BPKH), serta para pelaku bisnis travel haji dan umrah yang akan menambah wawasan serta pengetahuan bagi masyarakat umum. []
Sumber: Tribunnews
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar