Raih IBA 2017, BCA Syariah Konsisten Raih Pertumbuhan

Jakarta - Sukacita tampak di wajah tiga Direksi PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) pada malam Penghargaan Indonesia Banking Award (IBA) 2017 di Jakarta, Rabu, 13 September 2017. Maklum, BCA Syariah berhasil memperoleh tiga penghargaan, yakni The Most Reliable Bank, The Most Efficient Bank, serta The Best Bank in Productivity untuk kategori Bank Syariah dengan Aset di bawah Rp 10 triliun. Tiga Direksi BCA Syariah, yakni Presiden Direktur John Kosasih, Direktur Kepatuhan Tantri Indrawati, juga Direktur Houda Muljanti secara bergilir menerima ketiga penghargaan tersebut.

IBA 2017 yang diselenggarakan Tempo Media Group bekerja sama dengan Indonesia Banking School (IBS) memberikan penghargaan kepada bank di Indonesia yang memiliki kinerja terbaik. Penilaian dilakukan terhadap 106 bank umum konvensional dan 12 bank umum syariah berdasarkan data laporan keuangan akhir 2016.

John mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua stakeholders atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan. "Penghargaan ini akan menjadi pemicu bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dan layanan,” ujarnya.

John menjelaskan, ketiga penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas upaya serta komitmen BCA Syariah untuk menjadi bank syariah andalan dan pilihan masyarakat. Menurut John, BCA Syariah secara konsisten mampu menunjukkan pertumbuhan dan tetap mengelola perusahaan secara efisien. Hal ini membuahkan hasil penghargaan The Most Efficient Bank. Penghargaan The Most Reliable Bank menunjukkan BCA Syariah memiliki kinerja yang andal dan secara konsisten mampu bertahan menghadapi tantangan ekonomi yang terjadi sepanjang tiga tahun terakhir. Sedangkan Best Bank in Productivity menunjukkan penghargaan atas kinerja yang maksimal dari sumber daya yang dimiliki sehingga memberikan kontribusi bagi perusahaan dan stakeholders-nya.

Tercatat pada 2016, BCA Syariah menunjukkan kinerja positif dengan total aset meningkat menjadi Rp 5 triliun. Dana pihak ketiga meningkat 32,1 persen year on year menjadi Rp 3,8 triliun, pembiayaan meningkat menjadi Rp 3,5 triliun, juga laba bersih mencapai Rp 37 miliar.

Untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin luas dan kompleks, BCA Syariah terus berupaya memperluas jaringan, baik secara fisikal atau jaringan kantor maupun layanan elektronik berupa fasilitas-fasilitas transaksi. Pada September 2017, BCA Syariah telah memiliki 52 jaringan kantor yang tersebar di wilayah Jakarta Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), Surabaya, Semarang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Medan, juga Palembang.

Kenyamanan dan keamanan transaksi nasabah menjadi prioritas. Untuk itu, BCA Syariah melakukan pengembangan pada e-channel adalah BCA Syariah mobile dengan penambahan fitur pembelian dan pembayaran listrik. BCA Syariah juga turut mendukung program less cash society dengan menerbitkan uang elektronik multifungsi Flazz BCA Syariah pada 6 September 2017.

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam mempersiapkan diri menjalankan ibadah umrah, tahun ini, BCA Syariah meluncurkan produk unggulan adalah Tahapan Mabrur iB. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Cabang BCA Syariah terdekat, situs www.bcasyariah.co.id , atau hubungi Halo BCA 1500888. []
Sumber: Tempo
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar