Ratusan Pakar Ekonomi Akan Berkumpul di FREKS XVI di Solo

SOLO - Sekitar 600 ahli ekonomi dari seluruh Indonesia akan berkumpul dalam Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah (FREKS) ke XVI di Auditorium UNS, Solo, Selasa-Kamis (12-14/9/2017).

Dalam forum tahunan kali ini, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang menjadi tuan rumah.

“Tema FREKS XVI ini, Menuju Paradigma Baru Pengembangan Industri Keuangan Syariah Indonesia : Penguatan Peran Pemerintah,” kata Rektor UNS Ravik Karsidi, Selasa (5/9/2017).

Ravik menjelaskan, FREKS XVI diselenggarakan dalam rangka mengeksplorasi ide/gagasan ilmiah di bidang Ekonomi dan Keuangan Syariah di Indonesia.

Selain itu juga untuk menumbuhkembangkan budaya riset terapan sesuai kebutuhan industry di bidang ekonomi dan keuangan syariah.

"Dan dengan berkumpulnya ahli-ahli ekonomi, bisa terjadi transfer of knowledge dari para ahli dan peneliti di bidang ekonomi dan keuangan syariah," katanya.

Sementara itu, ketua panitia, Falikhatun menyatakan, panitia FREKS XVI telah menetapkan 30 paper yang akan dipresentasikan pada tanggal 12 – 13 September di UNS.

Perincian paper berdasarkan kategori adalah 12 paper katerigori muda, 12 paper kategori madya dan 6 paper kategori rekomendasi jurnal terindeks scopus.

"Dijadwalkan yang akan menjadi Keynote Speaker FREKS VI adalah Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Prof Dr. Bambang P.S. Brodjonegoro," imbuh Falikhatun.

Dijadwalkan juga dihadiri Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dr. Wimboh Santoso, SE, MSc.

Dan di hari kedua, saat Prominent Lecture on Islamic Finance, akan hadir Anggota Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Dr. Drs, Anggito Abimanyu, M.Sc dan Rektor Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur Prof Dr. Bambang Setiaji. []
Sumber: Tribunnews
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar