Wagub NTB: ASR Dorong Meningkatnya Industri Syariah


JAKARTA -- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Sitti Rohmi Djalilah, mengapresiasi Anugerah Syariah Republika (ASR) 2018. Penghargaan ini dinilainya dapat mendorong meningkatnya industri syariah di Indonesia.

Pemberian anugerah ini diyakini akan memberi dampak positif terhadap para pegiat ekonomi syariah. Rohmi mencontohkan NTB yang tetap semangat meningkatkan ekonomi syariah meskipun sedang dilanda bencana gempa bumi.

"Dengan tetap mendapatkan anugerah ini seperti tahun lalu memberikan lecutan kepada kami," ujar Rohmi pada acara ASR 2018, di JW Marriot Jakarta, Kamis (8/11).

Ia berpendapat tentang tantangan ekonomi syariah ke depan. Menurutnya, menumbuhkan pemahaman ekonomi syariah kepada masyarakat menengah dan bawah perlu dilakukan sungguh-sungguh.

Rohmi mengatakan ekonomi syariah perlu teraplikasi. Adanya bank dan usaha syariah dinilai sangat membantu meningkatnya ekonomi syariah. Selain itu, sosialisasi juga perlu digencarkan.

NTB sudah memiliki desain terkait pengembangan ekonomi syariah. Rohmi mengklaim bahwa pengembangan tersebut sudah diinisiasi oleh gubernur NTB sebelumnya Tuan Guru Bajang.

"Terima kasih kepada beliau (TGB) hingga bisa masuk pangsa pasar ekonomi syariah dan NTB dikenal," kata Rohmi.

NTB meraih penghargaan Anugerah Syariah Republika 2018 sebagai destinasi wisata halal terfavorit. NTB mengalahkan 13 provinsi lain yang masuk ke dalam voting destinasi wisata halal paling favorit.

Sumber: REPUBLIKA.CO.ID
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar