Alfamart dan Alfamidi Gratiskan Biaya Sewa 12 Ribu UMKM

JAKARTA -- Alfamart dan Alfamidi membebaskan biaya sewa tenant bagi mitra UMKM yang berjualan di depan gerainya. Relaksasi tersebut diberikan untuk meringankan beban mitra di tengah pandemi Covid-19. Pembebasan biaya sewa berlaku untuk periode April sampai Mei 2020.

"Kami sadar pandemi ini berdampak ke banyak aspek, terutama kepada UMKM yang mengalami tantangan semakin keras, untuk itu inisiatif kami adalah memberi pembebasan biaya sewa kepada tenant di depan gerai," kata Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin, Rabu (29/4).

Solihin menjelaskan total mitra UMKM Alfamart dan Alfamidi saat ini lebih dari 12 ribu mitra dengan jenis usaha yang beragam. Selama priode dua bulan tersebut, nilai sewa yang dibebaskan mencapai lebih dari Rp 15 miliar. 

Solihin juga menghimbau kepada mitra UMKM apabila menjalankan aktivitas usahanya agar tetap mengikuti anjuran pemerintah seperti selalu mengenakan masker, melayani pembelian hanya untuk bawa pulang dan menerapkan physical distancing.

Solihin berharap inisiatif ini setidaknya bisa meringankan beban mitra UMKM. "Sehingga mereka tetap bisa menjalankan usaha meski dalam kondisi yang serba sulit," paparnya. []

Sumber: Republika
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar