Blibli Gandeng Gerakan Masker untuk Indonesia Tekan Covid-19

JAKARTA -- Platform belanja daring Blibli menggandeng Gerakan Masker untuk Indonesia menggalang sumbangan masker kain dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia sekaligus mendukung UMKM yang produksi masker.

"Kami sadar bahwa masih banyak masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu, dalam mendapatkan akses informasi dan alat kesehatan. Padahal penyebaran COVID-19 sangat cepat dan dampaknya sangat berbahaya," kata SVP of Trade Partnership Blibli, Fransisca Krisantia Nugraha di Jakarta, Senin.

Ia menyampaikan bahwa donasi masker kain dapat dilakukan dengan membeli satu masker kain karya desainer lokal dan pelanggan akan secara otomatis menyumbang tiga masker.

"Kerja sama ini menjadi bentuk nyata komitmen kami menangani Covid-19 dengan menjalin kerja sama dengan para creativepreneur muda dan desainer lokal untuk membuat masker kain dan mendonasikannya kepada masyarakat yang membutuhkan," paparnya.

Dampak signifikan dari pandemi Covid-19, lanjut dia, tidak hanya pada kesehatan, melainkan juga pada ekonomi. Dampak ini dirasakan berbagai sektor usaha, khususnya UMKM. "Inisiatif ini juga bertujuan untuk mendukung roda bisnis UMKM yang akan memproduksi masker-masker kain yang dijual," katanya.

Fransisca menambahkan dalam situasi seperti ini, perusahaan harus bergotong-royong menyatukan suara untuk mencari cara untuk menopang ekonomi Indonesia. Masker-masker kain yang telah diproduksi akan disimpan di warehouse Blibli sehingga proses pengiriman dapat dilakukan lebih cepat dan gratis ongkos kirim.

Relawan dari Gerakan Masker untuk Indonesia, Kevin Osmond mengatakan banyak pihak yang tergerak untuk membantu. "Kami tidak bisa bekerja sendiri, namun harus dengan berkolaborasi. Kerja sama dengan Blibli tentu akan memperluas jangkauan kami, sehingga lebih banyak orang yang bisa mendapatkan masker untuk menjaga kesehatannya," katanya. []

Sumber: Republika


Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar