Bukalapak: Sepeda Paling Banyak Dicari Pasca Lebaran

JAKARTA -- E-commerce Bukalapak, menuturkan terjadi perubahan minat belanja masyarakat pasca Ramadhan dan Lebaran. Jika sebelumnya produk fesyen dan makanan minuman parcel paling populer, kini mulai bergeser ke alat olahraga khususnya sepeda.

VP of Merchant Bukalapak, Kurnia Rosyada, mengatakan, kategori sepeda menjadi satu dari sejumlah kategori yang paling populer dicari konsumen. Khusus sepeda gunung, merk yang paling dicari yakni sepeda Polygon, sedangkan sepeda lipat yakni seperti Exotic, Pacific, dan United.

"Aksesoris sepeda seperti kacamata google, helm sepeda MTB, dan tempat minum untuk sepeda juga banyak dicari," kata Kurnia, Senin (15/6).

Perubahan pola belanja itu dinilai sebagai persiapan para konsumen dalam menghadapi era new normal selama masa pandemi Covid-19. Selain produk sepeda dan aksesoris sepeda, konsumen juga paling banyak mencari produk sepatu dengan merk Dr. Kevin, Bata, dan Homyped.

Termasuk, perlengkapan sekolah yang juga dicari konsumen menjelang masuknya tahun ajaran baru. "Namun, tetap, produk yang paling tinggi dicari saat ini adalah produk kesehatan seperti faceshield dan masker kain," kata dia.

Kurnia mengatakan, melihat adanya kebutuhan yang tinggi dari masyarakat, Bukalapak selalu bekerjasama dengan mitra-mitranya untuk menjaga ketersediaan produk dan memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi. []

Sumber: Republika
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar