Jack Ma Tergeser dari Posisi No 2 Terkaya di China

Miliarder e-commerce Shanghai, Colin Huang, telah menggeser posisi Jack Ma sebagai orang terkaya kedua di China yang dilansir dari Forbes Real-Time Billionaire Index di Jakarta, Senin (22/6/2020). Colin Huang adalah pendiri Pinduoduo yang sahamnya naik naik 6% ke level tertinggi sepanjang sejarah, USD87,58 di perdagangan Nasdaq, Jumat.

Pria 40 tahun ini kini bernilai USD45,4 miliar (Rp645,47 triliun) menjadikannya pada peringkat No. 2 di China  setelah CEO Tencent Holdings Ma Huateng, yang diperkirakan bernilai USD51,5 miliar (Rp732 triliiun). Jack Ma yang telah mundur sebagai ketua Alibaba tahun lalu, kini bernilai USD43,9 miliar (Rp624 triliun).

Pinduoduo didirikan pada tahun 2015, dalam waktu singkat telah menjadi salah satu bisnis ritel online terbesar di China, dengan kapitalisasi pasar sebesar USD104 miliar (Rp1.478 triliun). Investor yang berada di baliknya adalah Tencent, Sequoia China dan Gaorong Capital.

Performa saham Pinduoduo juga membantu co-founder Gaorong, Zhang Zhen dan Gao Xiang untuk membuat Daftar Midas tahun ini.

Sebelum mendirikan Pinduoduo, Huang mendirikan Xinyoudi Studio untuk mengembangkan dan mengoperasikan game online dan Ouku.com, sebuah perusahaan yang mengoperasikan platform online untuk elektronik konsumen dan peralatan rumah tangga. []

Sumber: Warta Ekonomi
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar