Youtube Sumbang 100 Juta Dolar Dukung Kreator Kulit Hitam

Bos Youtube mengumumkan dana invesasi 100 juta dolar AS yang perusahaan siapkan untuk mendukung para kreator kulit hitam di situsnya. Itu jadi salah satu langkah Youtube dalam strategi untuk mendukung keadilan dari segi rasial, menurut keterangan resmi perusahaan.

"Di Youtube, kami percaya black live matter dan kita semua perlu berbuat lebih banyak untuk membongkar rasisme sistemik," kata CEO Youtube, Susan Wojcicki, dikutip dari Cnet, Jumat (12/6/2020).

Sebelumnya, Youtube telah menyumbangkan 1 juta dolat untuk Center for Policing Equity dan menyoroti masalah keadilan rasial di situs yang dikunjungi oleh lebih dari 2 miliar pengguna per bulan.

Namun, kritikus Youtube berpendapat, "langkah itu bertentangan dengan riwayat perusahaan itu dalam menyarankan--kadang berbagi pendapatan---video yang memuat unsur melecehkan, rasisme, dan white supremacist di situsnya."

Tahun lalu, Youtube mengklaim rekomendasi berisi video yang memuat unsur-unsur itu telah menurun secara dramatis sehingga menghilangkan kemampuan Youtuber kontroversial dalam menghasilkan uang dari iklan.

"Kami tahu masih banyak pekerjaan yang mesti dilakukan. Kami mengambil momen ini untuk meninjau efek kebijakan kami untuk semua orang, tapi kali ini khusus untuk komunitas kulit hitam," tanggap Wojcicki. []

Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar