BCA Syariah Ekspansi ke Timur Indonesia

JAKARTA -- PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) tetap melakukan ekspansi meski di masa pandemi. Pada hari ini, Rabu (15/7), BCA Syariah membuka kantor cabang pertama di pulau Sulawesi sebagai bagian dari strategi untuk pertumbuhan organik perusahaan serta melayani nasabah dengan lebih luas.

Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih mengatakan kantor Cabang (KC) Panakkukang menjadi jangkar untuk perluasan layanan cabang BCA Syariah di wilayah Indonesia Timur. Beroperasinya BCA Syariah KC Panakkukang menambah jumlah jaringan kantor BCA Syariah menjadi 69 kantor yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi.

"Kami sangat bersyukur BCA Syariah KC Panakkukang dapat mulai beroperasi meski di tengah kondisi yang penuh tantangan seperti saat ini," katanya, Rabu (15/7).

Dengan terus melakukan ekspansi jaringan, ia berharap dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan inklusi produk dan layanan perbankan syariah. Sekaligus jadi upaya meningkatkan pangsa pasar perbankan syariah tanah air.

Makassar dipilih menjadi kota jangkar untuk pengembangan cabang di wilayah Indonesia Timur karena potensinya yang terus berkembang. Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan, per April 2020, total aset perbankan syariah di kota Makassar tercatat Rp 8,1 triliun dengan pembiayaan sebesar Rp 6,0 triliun dan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 5,3 triliun.

Angka ini tercatat paling tinggi jika dibandingkan dengan Kota/Kabupaten lain di provinsi Sulawesi Selatan. Seiring dengan potensi bisnis di kota Makassar, kehadiran BCA Syariah diharapkan dapat mendukung ekosistem industri syariah dan meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan layanan perbankan syariah.

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan produk dan layanan perbankan syariah, BCA Syariah menyediakan beragam produk. Produk penghimpunan dana diantaranya Tahapan Mabrur iB, Tahapan Rencana iB, Tahapan iB, Giro iB, Deposito iB dan Simpanan Pelajar (SimPel) iB.

Produk penyaluran pembiayaan baik untuk tujuan produktif seperti Pembiayaan Modal Kerja, Pembiayaan Investasi dan Pembiayaan UMKM maupun untuk tujuan konsumtif seperti Pembiayaan Emas iB, Pembiayaan Multijasa Umrah, KPR iB dan KKB iB. Kemudahan dan kenyamanan transaksi nasabah didukung oleh berbagai fasilitas e-channel seperti BCA Syariah Mobile (mobile banking), Klik BCA Syariah (internet banking), serta jaringan ATM dan EDC BCA yang tersebar luas.

BCA Syariah KC Panakkukang merupakan salah satu cabang BCA Syariah yang dapat menerima setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) bagi calon jemaah Haji di Makassar. Layanan penerimaan setoran BPIH BCA Syariah terkoneksi langsung dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu Kementerian Agama (Siskohat Kemenag) sehingga memudahkan bagi calon jemaah yang akan melakukan pendaftaran haji.

Sementara bagi nasabah yang ingin mempersiapkan biaya Haji, BCA Syariah menawarkan solusi melalui produk Tahapan Mabrur iB yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mempersiapkan dana ibadah Haji dan Umrah dengan setoran awal yang ringan mulai Rp100 ribu tanpa biaya administrasi bulanan. []

Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar