Pos Indonesia Gandeng ACT Permudah Masyarakat Berkuban

BANDUNG -- Menyambut Hari Raya Idul Adha, PT Pos Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Global Qurban - Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk program kurban. Kerja sama ini memberikan kemudahan kepada masyarakat luas untuk membeli hewan kurban, aktivitas zakat dan wakaf yang dapat diakses melalui aplikasi Pos Giro Mobile. 

Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Ihwan Sutardiyanta mengatakan, kemudahan berkurban lain melalui kerja sama ini adalah, mudhahi (pelaku kurban) dapat melakukan pembayaran kurban secara langsung di kantor pos terdekat dengan mengakses website Global Qurban - ACT terlebih dahulu.

Pos Giro Mobile sendiri merupakan platform digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos. Platform digital ini dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan transaksi keuangan dan layanan pos lainnya secara mobile.

Saat ini, menurut Ihwan, aplikasi Pos Giro Mobile telah diakses oleh sekitar 200 ribu pengguna. "Jaringan infrastruktur yang dimiliki oleh Pos Indonesia hingga ke seluruh wilayah Indonesia, diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat melaksanakan ibadah kurban," ujar Ihwan, kepada wartawan, Jumat (24/7).

Sehingga, dengan kemudahan tersebut, ibadah kurban dapat dilakukan tanpa rasa khawatir dan nyaman, terutama di saat pandemi Covid-19.

Ihwan menambahkan, selain menggunakan Posgiro Mobile masyarakat dapat mengakses website Global Qurban - ACT (globalqurban.com) untuk membeli hewan kurban kemudian memilih kanal pembayaran melalui PT Pos Indonesia (Persero). Sehingga, pembelian hewan kurban dapat dilakukan di seluruh Kantorpos yang tersebar sampai pelosok negeri. []

Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar