Gojek Sesuaikan Operasional Ojek Daring dengan PSBB Jakarta


JAKARTA
– Gojek memastikan akan melakukan penyesuaian operasional sesuai dengan ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta yang berlaku mulai besok (14/9). Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan saat ini seluruh layanan Gojek, termasuk layanan GoRide (ojek daring) tetap beroperasi apabila pelanggan terpaksa untuk bepergian.

Selanjutnya, Nila memastikan untuk layanan taksi daring juga melakukan penyesuaian. “Layanan GoCar dan GoBluebird juga dapat digunakan dengan jumlah penumpang maksimal dua orang perkendaraan dengan mitra driver Gojek yang tetap mengikuti protokol kesehatan selama berkendara,” kata Nila, Ahad (13/9).

Selain itu, Nila menegaskan, penumpang diwajibkan menggunakan masker sepanjang perjalanan dan duduk di kursi penumpang bagian belakang. Dia menambahkan, Gojek juga telah mengimplementasikan pengaturan geofencing yang dapat memastikan layanan tidak dapat beroperasi pada wilayah yang ditetapkan sebagai wilayah pengendalian ketat berskala lokal atau zona merah.

Sementara itu, layanan pesan antar makanan, telemedik, dan pengantaran obat dan barang dipastikan tetap beroperasi melayani masyarakat selama periode PSBB. “Masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung,” ujar Nila.

Berkaca pada pengalaman PSBB sebelumnya, kata Nila, dai yakin ekosistem Gojek dapat menjalani masa pembatasan mobilisasi saat ini dengan baik. Nila memastikan, Gojek siap mematuhi peraturan Gubernur DKI Jakarta terkait penerapan kembali PSBB.

“Kami berharap langkah ini mendapat dukungan penuh dari seluruh ekosistem Gojek untuk dapat mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Nila.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan selama PSBB DKI Jakarta mulai Senin (14/9) hingga dua pekan ke depan, angkutan sepeda motor berbasis aplikasi tetap diperbolehkan untuk beroperasi. Hal tersebut berbeda dengan kebijakan PSBB pada awal masa pandemi Covid-19.

“Motor berbasis aplikasi diperbolehkan untuk mengangkut barang dan penumpang dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Anies dalam konferensi video, Ahad (13/9). []

Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar